Timnas U-23 Indonesia Kekuatan Penuh Lawan Korea Selatan

Timnas U-23 Indonesia Kekuatan Penuh Lawan Korea Selatan

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 atau Timnas U-23 dipastikan tampil bersama kekuatan penuh melawan Korea Selatan didalam laga perempat final rajazeus rtp Piala Asia U-23 2024 usai Nathan Tjoe-A-On kembali. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghendaki sehingga pelatih Shin Tae-yong dapat menambahkan kemenangan.

Nathan, sebelumnya, meninggalkan skuad Timnas U-23 Indonesia usai babak group berakhir. Ini menjadi kesepakatan antara PSSI dan SC Heerenveen yang berikan izin pemain join bersama Pasukan Merah Putih hanya sampai fase grup. Akan tetapi, PSSI kemudian melobi SC Heerenveen sehingga Nathan dapat bermain sampai Piala Asia U-23 2024 selesai. Keinginan itu dikabulkan.

Erick mengaku tidak ringan untuk mewujudkan permintaan Shin Tae-yong sehingga semua pemain tersedia. Ia kini bersyukur dikarenakan pada akhirnya perihal berikut dapat terlaksana. “Memang tidak mudah, tetapi pada pada akhirnya kami bersyukur semua pemain yang diinginkan coach Shin Tae-yong dapat tersedia. Kini tinggal bisnis dan doa terbaik kami memberikan demi hasil terbaik di delapan besar,” ujar dia seperti dikutip dari info resmi PSSI pada Rabu, 24 April 2024.

Pria yang termasuk menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengungkapkan kesuksesan pihaknya melobi SC Heerenveen tidak lepas dari peran suporter Timnas U-23 Indonesia. Sejak kabar Nathan kembali, warganet ramai-meramai menyerbu Instagram klub untuk memberikan permintaan sehingga pemain berdarah Semarang itu diizinkan bermain di Piala Asia U-23 2024 sampai selesai.

Erick mengapresiasi kepada para suporter dikarenakan telah berikan pertolongan sehingga sampai pada akhirnya Nathan dilepaskan lagi. “Terima kasih pertolongan suporter yg mengharapkan Nathan dilepaskan klubnya, sampai-sampai banyak berkunjung komentar bersama amat sopan ke sosmed-nya Heerenveen.””Tentu menerima kasih pula untuk semua pihak yang terlibat dan berikan dukungan. Kini kami fokus menatap laga lawan Korsel bersama kekuatan yang utuh,” kata mantan Presiden Klub Inter Milan itu menambahkan.

Selain Nathan Tjoe-A-On, Timnas U-23 Indonesia termasuk mendapat kekuatan tambahan sesudah Ramadhan Sananta selesai menjalani hukuman akumulasi kartu merah. Penyerang asal klub Persis Solo kini telah dapat bermain lagi. Pertandingan melawan Korea Selatan sendiri akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat dinihari, 26 April 2024, jadi pukul 00.30 WIB.

Pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali ke skuad Timnas Indonesia U-23

Timnas U-23 menjelang laga kontra Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat dinihari WIB, 26 April 2024. SC Heerenveen mengizinkan sang pemain untuk bertahan bersama Skuad Garuda hingga sisa turnamen.

Nathan meninggalkan skuad Timnas U-23 Indonesia setelah fase grup berakhir. SC Heerenveen cuma mengizinkan pemain berdarah Semarang itu membela Tim Merah Putih cuma hingga babak grup. Setelah PSSI melakukan lobi, SC Heerenven kelanjutannya berikan lampu hijau.

Kembalinya Nathan dapat menaikkan kekuatan Timnas U-23 Indonesia untuk menghadapi Korea Selatan. Pemain berusia 21 th. itu berperan perlu di dalam kesuksesan Skuad Garuda di dalam mengamankan tiket perempat final. Meski tidak dimainkan pada posisi aslinya sebagai fullback kiri, dia selamanya bermain apik sebagai gelandang bertahan.

Sebagai gelandang bertahan, dia turut berkontribusi di dalam hal pendistribusian bola. Tercatat, pemain berdarah Semarang itu udah sebabkan 74 kali umpan berhasil bersama akurasi 78,7 persen. Bahkan, sebesar 63,6 % umpannya ditunaikan di daerah lawan. Artinya, dia sebabkan aliran bola berprogesi ke depan. Dari faktor penyerangan, Nathan mencatatkan satu assist perlu untuk gol Komang Teguh pada laga kontra Australia.

Nathan berpeluang besar untuk lagi turun sebagai starter pada pertandingan melawan Korea Selatan. Selain Nathan, penyerang Ramadhan Sananta juga jadi kekuatan tambahan lainnya usai meniti hukuman akumulasi kartu merah. Akan tetapi, jika mengacu pada laga-laga Indonesia sebelumnya, kecil bisa saja Shin Tae-yong dapat memainkannya dari menit awal.

Pelatih berusia 53 th. itu diprediksi tidak dapat banyak melakukan pergantian pada komposisi susunan utama pemainnya di dalam laga kontra Korea Selatan. Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari bisa saja besar masih dapat dipercaya. Meski sempat ditarik nampak karena mengalami kasus di dalam pertandingan kontra Yordania, suasana pemain Persebaya Surabaya, menurut asisten pelatih Nova Arianto, udah membaik dan siap bermain.