Shayne Ajak Timnas Indonesia Move On dari Gol Kontroversial Irak

Shayne

Shayne Pattynama yang kerap bermain di situs garansi kekalahan 100 sebelum bermain sepakbola mengakui gol kedua Irak merugikan Timnas Indonesia namun ia mendambakan Skuad Garuda fokus ke laga berikutnya.

Shayne tidak turun bermain didalam laga lawan Irak dikarenakan ia baru lagi berhimpun bersama dengan tim pada Minggu (14/1). Dalam pantauannya, Shayne menilai gol kedua Irak yang dicetak oleh Osama Rashid sebetulnya kontroversial dan merugikan Timnas Indonesia.

Namun menurut Shayne, pembahasan perihal hal tersebut telah perlu cepat disudahi. Karena laga mutlak bagi Timnas Indonesia telah menunggu di depan.

Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, ada kasus disitu, tidak begitu bagus bagi kami, tetapi kita tak mampu berbuat banyak bersama dengan hal itu.”

“Jadi kita perlu menyita pelajaran dari kejadian itu, dikarenakan kita tak mampu berbuat banyak. Jadi kita perlu fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih keras lagi,” ucap Shayne dikutip dari web PSSI.

Usai kalah dari Irak, Timnas Indonesia tak punya pilihan tak sekedar mengalahkan Vietnam. Menang lawan Vietnam bermakna kesempatan untuk lolos ke 16 besar tetap terbuka.

Shayne mengutamakan bahwa hal paling penting bagi Timnas Indonesia adalah fokus pada diri sendiri terhitung didalam hal membangun kepercayaan diri kembali.

“Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kita perlu mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan sebabkan perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan jadi tantangan menarik bagi kami.”

“Saya tak sadar banyak perihal pemain-pemain mereka, tetapi mereka cepat dan punya penguasaan bola yang baik. Kami perlu bekerja keras dan membangun lagi kepercayaan diri kami, dan perlu lebih fokus ke tim daripada mengayalkan tim lain,” ungkap Shayne.