Regu Dari Prabowo dan Gibran Sinkronisasi Sudah 2 Bulan Komunikasi Intens dengan Sri Mulyani

Regu Gugus Tugas Sinkronisasi pemerintahan Prabowo-Gibran mengaku, telah berkomunikasi intens dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani sejak dua bulan terakhir.

“Kami telah berhubungan secara intens mungkin dalam dua bulan terakhir, dan hari ini ialah formulasisasi dari cara kerja tersebut,” kata Tommy Djiwandono yang bertugas di bagian keuangan pada Regu Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Jumat (31/5/2024).

Dikenal, Regu Gugus Tugas Sinkronisasi berjumpa dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, di Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Jumat hari ini.

“Selama ini sebetulnya juga telah banyak bonus new member komunikasi, namun hari ini menjadi diformalkan sehingga ini akan menjaga komunikasi yang amat baik sehingga akan fokus terhadap situasi sulit-situasi sulit yang semestinya kita tangani bersama,” ujar dia.

Presiden terpilih dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membentuk Regu Gugus Tugas Sinkronisasi untuk menyelaraskan kerja pemerintahan ketika ini dengan program kerja yang dijanjikan Prabowo.

Regu Gugus Tugas Sinkronisasi ini dipimpin oleh Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Muzani.

“Ini ialah Regu Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang dipinta Presiden terpilih untuk menjalankan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan cara kerja pemerintahan Prabowo-Gibran sesudah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober,” kata Muzani.

Regu Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sambangi Kemenkeu
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyambut kedatangan Regu Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). Sri Mulyani mengaku senang dan akan amat terbuka untuk bersinergi dengan Regu Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

“Sebab seperti dikenal bahwa Kemenkeu sebagai satu institusi memang mempunyai tugas hari ini yang amat penting ialah RAPBN 2025 yang ialah instrumen amat penting bagi pemerintahan, termasuk pemerintahan baru di bawah Presiden terpilih Bapak Prabowo dan Wakil Presiden Gibran akan menjalankan program-programnya,” kata Sri Mulyani, ketika konferensi pers.

Ia menyebut, pertemuannya dengan Regu Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran telah diridhoi Presiden Joko Widodo. Malah, Jokowi memintanya untuk terus menjalankan komunikasi intensif dengan Regu Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

“Kami di Kementerian Keuangan, aku sendiri Menkeu memang terus dipinta Presiden Jokowi. Ini telah dikenal Presiden Jokowi soal akan ada pertemuan baik dan bisa terus diintensifkan koordinasi dan komunikasi,” ungkap dia.

“Kami semuanya di Kemenkeu siap untuk menjalankan dan menjaga APBN sebagai instrumen negara yang luar umum penting bagi pemerintahan untuk bisa menjalankan program secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Regu Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran di antaranya Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Muzani, dan Thomas Djiwandono. Dari Kementerian Keuangan ada Menteri Sri Mulyani ditemani oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Dirjen Anggara Isa Rachmatarwata, Sekjen Kementerian Heru Pambudi dan Dirjen Perimbangan Keuangan Luky Alfirman.