Piala Thomas dan Uber 2024, Sabtu 4 Mei

Piala Thomas dan Uber 2024 memasuki semifinal di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Sabtu (4/5/2024). Sebanyak empat tim terbaik di setiap golongan saling sikut demi karcis final.

Trio raksasa Asia Timur yakni China, Jepang, dan Korea Selatan tanpa kesulitan menembus semifinal Piala Uber 2024. Mereka ditemani Indonesia yang menempuh fase babak empat besar untuk kali pertama dalam 14 tahun.

Usai mengoreksi rekor pertemuan dengan menyisihkan Thailand 3-0 di perempat final, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan sekarang berkeinginan bisa melanjutkan kejutan ketika berjumpa Korea Selatan.

“Terima beri terhadap para atlet, pelatih dan sbobet88 login tim penunjang. Apresiasi setinggi-tingginya, tetapi tugas belum selesai. Masih ada babak semifinal melawan Korea,” kata manajer tim Indonesia Ricky Soebagja.

“Kini fokus ke pemulihan. Aku berkeinginan yang tadi bermain (di 8 besar) bisa pesat recovery-nya, lalu siap untuk kembali diwariskan,” sambung Ricky.

Indonesia juga mengirim wakil di semifinal Thomas Cup 2024. Merah Putih menjaga kesempatan menambah koleksi 14 gelar sesudah menaklukkan Korea Selatan 3-1 di babak 8 besar.

Tim putra Indonesia selanjutnya berjumpa Chinese Taipei yang mengagetkan favorit dua Denmark.

Jadwal dan Hasil Semifinal Piala Thomas – Piala Uber 2024