Pengendara Mobil Viral Sebab Mengacungkan Celurit, Rekomendasi Dari Sahroni DPR Seharusnya Beri Efek Kapok

Media sosial kembali digemparkan dengan ulah seorang pengendara mobil yang mengeluarkan celurit ketika bersitegang dengan pengendara lain di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang kemudian ini menjadi viral.

Berkaitan hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyokong pihak kepolisian supaya segera menangkap pelaku.

Politikus NasDem tersebut mengukur, para pelaku pongah di trek semestinya mendapatkan efek jera supaya tidak kembali berbuat semena-mena di trek.

“Polisi semestinya galak dalam menyikapi para pengendara pongah seperti ini. Seharusnya ditindak segala. Cari sampai bisa dan kasih slot qris gacor efek jera. Berharap itu kasus yang pakai celurit, tangan kosong, atau apa malahan itu, sama aja. Sebab sudah terlalu banyak kasus ‘jagoan-jagoan’ seperti ini di trek. Sekiranya perlu cabut saja itu SIM-nya biar mereka tidak bisa berkendara lagi,” kata Sahroni dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Ia menuturkan, ketidakmampuan seseorang dalam mengontrol diri di jalan, bisa berpotensi membahayakan nyawa pengendara lain ke depannya. Untuk itu, dirinya ingin polisi terus tegas dalam menindak oknum-oknum pengendara pongah seperti ini.

“Pokoknya kalau ada yang seperti ini-seperti ini polisi semestinya cari pelakunya sampai bisa. Berharap itu yang viral di medsos, yang dilaporkan melalui call center, atau yang polisi temui di jalan, semestinya ditindak tegas segala,” kata Sahroni.

“Jangan anggap remeh kejadian seperti ini. Sebab kita nggak tahu kalau ke depannya kelakuan orang-orang seperti ini itu benar-benar bisa merenggut nyawa pengendara lainnya,” sambungnya.

Jangan Berbahaya Pengendara Lainnya
Secara belakangan ini banyak sekali kasus kecelakaan lalu lintas.

Sahroni tidak ingin, aksi-aksi membahayakan dari oknum pongah ini menjadi salah satu unsur penyebabnya.

“Apalagi kasus kecelakaan lagi tinggi-tingginya, bahaya kalau kita biarkan orang-orang seperti ini ‘berkeliaran’ di jalan dengan mental seperti itu,” pungkasnya.