Meutya Hafid Yakin Kembali Lolos ke DPR RI dengan Bunyi 147.004: Inilah Pengorbanan

Calon legislatif (caleg) Partai Golkar dari daerah pemilihan Sumatera Utara 1 (Sumut 1), Meutya Hafid diprediksi akan kembali ke Senayan sebagaj member DPR RI terpilih periode 2024-2029.

Meutya yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPR tercatat meraih suara sah sebanyak 147.004 dari hasil rekapitulasi penghitungan suara pantas data DA1 hasil pleno PPK di semua kecamatan Dapil Sumut 1.

Diketahui, Dapil Sumut 1 meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.
Meutya mengaku bersyukur dengan slot777 online suara yang diraihnya di Pemilu 2024. Sebab, suaranya meningkat signifikan dari Pileg 2019 yang dikala itu dikenal memperoleh 87 ribu suara.

\\”Syukur Alhamdulillah, penghitungan suara pantas data DA1 hasil pleno PPK di semua kecamatan Dapil Sumut 1, aku memperoleh suara sebanyak 147.004. Ini sebuah kenaikan signifikan dari perolehan suara dari Pemilu 2019 yang lalu,\\” ujar Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/3/2024).

Wanita yang juga Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar ini juga berterima beri terhadap semua masyarakat Provinsi Sumatera Utara khususnya yang berada di Dapil Sumut 1, KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan elemen relawan yang sudah mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan bagus.

\\”Inilah pengorbanan di mana masyarakat masih mempercayai aku dan Partai Golkar. Semoga amanah ini dapat kita perjuangkan terus bagi rakyat di wilayah Sumatera Utara,\\” kata ia.

Dari 10 caleg DPR RI yang berpeluang lolos ke Senayan pantas real count KPU, Meutya Hafid ialah satu-satunya perempuan yang terpilih di dapil Sumut 1. Artinya, periode 2024-2029 ialah periode keempat bagi Meutya Hafid berada di tempat duduk parlemen.

Daftar Peraih Kursi DPR RI di Dapil Sumut 1
Sebagai isu, di Dapil Sumut 1 terdapat sejumlah tokoh nasional yang ikut serta berkontestasi untuk memperebutkan 10 tempat duduk di DPR RI. Berdasarkan data KPU, Partai Golkar berada di urutan kedua sekalian mengamankan 2 tempat duduk DPR RI di Dapil Sumut 1, Meutya Hafid dan eks Gubernur Provinsi Sumut Musa Rajekshah.

Peringkat pertama diraih PDIP yang juga memperoleh 2 tempat duduk untuk Sofyan Tan (incumbent) dan Menkumham Yassona Laoly.

Posisi ketiga diisi Partai Gerindra dengan 2 tempat duduk di Dapil Sumut 1, M Husni (incumbent) dan Ade Jona Prasetyo sebagai pendatang baru.

Selanjutnya tempat duduk DPR RI dari PKB di Dapil Sumut 1 diraih oleh eks Bupati Deli Serdang dua periode, Ashari Tambunan.

Kemudian, nama Prananda Surya Paloh dari Partai Nasdem juga tercatat terpilih di Dapil Sumut 1 bersama eks Presiden PKS Tifatul Sembiring serta pendatang baru dari Partai Demokrat, Muhammad Lokot Nasution.