Menang Slam Dunk Contest IBL Pemain lokal juga dapat

Jakarta – Setelah menang dalam Slam Dunk Contest Indonesian Basketball League (IBL) All-Star 2024, pebasket dari klub Prawira Harum Bandung, Pandu Wiguna, mengatakan bahwa pemain lokal terbukti dapat bersaing untuk menjadi yang terbaik spaceman slot dalam kontes hal yang demikian.

Dia mengakui kontes yang diselenggarakan di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (27/4) malam itu, ialah pengalaman yang baru selama menjalani karir sebagai pebasket profesional, sehingga dirinya merasa berterima kasih dapat memenanginya.

“Jadi tantangan tersendiri buat saya, soalnya mau membuktikan bila pemain lokal juga dapat dunk,” kata Wiguna.

Dia tak menyangka dapat memenangi kontes itu dan berterima kasih kapabel menaklukkan para pesaingnya yang ialah pemain asing dengan kecakapan moncer untuk mengerjakan slam dunk.

Wiguna menerangkan bahwa tak mempunyai persiapan khusus dan ide gerakan dunk dari siapa malah untuk mengikuti kontes itu.

“Sekiranya persiapan khusus enggak ada, umum aja. Terinspirasi gerakan dari pemain NBA juga tak ada,” ujar pemain setinggi 1,94 meter itu.

Dia juga mengakui, masuk dalam tim Legacy IBL All-Star juga ialah sesuatu yang baru baginya, sehingga mendapatkan pengalaman menarik bermain dengan pemain-pemain hebat, guna menghibur pecinta olahraga bola basket.

“Lomba seru, terus juga ketemu rekan setim dari bermacam-macam klub,” ujar ia.

Pandu Wiguna sukses menaklukkan dua lawannya, ialah Michael Qualls (Borneo Hornbills) dan Zoran Talley Jr. (Amartha Hangtuah Jakarta) dalam kontes sarat gengsi hal yang demikian.

Mulanya kontes hal yang demikian akan ditiru oleh empat pemain yang berlomba di IBL 2024, tetapi David Nuban dari Rans Simba Bogor gagal mengikuti pesta para bintang, karena mengalami cedera.

Pada babak penyisihan, Wiguna mengumpulkan total 87 nilai dari lima juri. Walaupun Qualls cuma meraih 79 nilai dan Talley Jr 89 nilai.

Pada tes pertama, Wiguna memperoleh nilai 9 dari masing-masing juri yang berjumlah lima orang. Kemudian, tes berikutnya ia memperoleh nilai 8, 8, 9, 9, dan 8.

Dari hasil itu, Wiguna masuk Final Round melawan Talley Jr.