Megawati Menghromati Jokowi Sebagai Presiden Indonesia Sebelum Dipecat

PDI Perjuangan tidak akan memecat Presiden Joko Widodo di tahun politik ini lantaran berisiko pada elektabilitas partai banteng.

Menurut analis politik berasal dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, Megawati belum juga memecat Jokowi, dikarenakan status mantan walikota Solo itu masih sebagai kepala negara yang kerap kali masyarakatnya.

Ujang berpendapat, Jika memecat judi bola terpercaya Jokowi di tahun politik, maka PDIP akan dicap jelek di mata rakyat.

“Apakah Megawati berani pecat Jokowi? Belum tentu, dikarenakan Jokowi posisi masih presiden, menjadi barangkali Megawati menghormati Jokowi sebagai presiden ya, tidak akan dipecat tapi dibiarkan saja,” ujar Ujang .

Ujang menuturkan, Jokowi udah sejak lama memendam kekecewaan dan tidak nyaman bersama PDIP, tapi hingga sementara ini bertahan demi marwahnya sebagai presiden dan partai banteng moncong putih merawat kredibilitasnya di mata masyarakat.

“Memang tidak nyaman berasal dari dulu juga kan Jokowi kerap disebut petugas partai, kerap disindir-sindir oleh ketum PDIP di setiap acara besar PDIP, lantas gestur Jokowi ketika datang di acara PDIP itu tidak nyaman, justru bersama partai lain nyaman, bersama Golkar gitu, itu gejala udah lama,”