Marselino Ferdinan di Antara Para Pencetak Gol Indonesia di Piala Asia

Marselino Ferdinan

Indonesia mengawali permainan dari slot server kamboja di Piala Asia 2023 bersama dengan kekalahan 1-3 melawan Irak. Marselino Ferdinan mencetak gol tunggal Skuad Garuda.

Dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024), Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong menelan kekalahan 1-3 melawan Irak.

Satu-satunya gol Merah Putih dicetak oleh Marselino Ferdinan. Ia melakukannya di menit ke-37. Saat itu pemain KMSK Deinze berikut sukses mengonversi umpan terukur Yakob Sayuri berasal dari sayap.

Penetrasi Yakob, bersama dengan melewati satu pemain Irak, diakhiri bersama dengan umpan ke kotak penalti. Marselino, yang posisinya cukup bebas di sisi kiri gawang Irak, sukses menyambar bola untuk menjebol gawang Irak sekaligus buat skor, saat itu, jadi 1-1.

Buat Marselino, itu menjadikannya pemain Indonesia ketujuh yang mencetak gol di Piala Asia. Sejak Elli Aiboy terhadap 14 Juli 2007, saat Indonesia kalah 1-2 melawan Arab Saudi, baru kali ini ulang tersedia pemain Indonesia yang buat gol di Piala Asia.

Marselino Ferdinan pun masuk daftar para pencetak gol buat Indonesia di Indonesia. Sebelumnya, selain Ellie Aiboy, udah tersedia sejumlah nama terkenal lainnya di daftar berikut menjadi berasal dari Widodo Cahyono Putro hingga Bambang Pamungkas.

Timnas Indonesia tetap menyisakan dua laga ulang di fase kelompok Piala Asia 2023. Siapa ulang akan menyusul Marselino masuk daftar pencetak gol Indonesia di Piala Asia?