Liverpool Dipermalukan Crystal Palace, Gagal Puncaki Liga Inggris

LIVERPOOL- Liverpool mesti menelan pil pahit sesudah kalah tipis 0-1 dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Kekalahan itu membuat The Reds kehilangan kans memuncaki klasemen Liga Inggris.

Pertandingan hal yang demikian berlangsung di Stadion Anfield, Pekan (14/4/2024) pukul 20.00 WIB. The Reds menciptakan kans pertamanya mahjong slot pada menit ke-7 via tendangan Darwin Nunez yang masih cukup perlahan. Sementara Crystal Palace secara mengejutkan berhasil cetak gol keunggulannya lebih dahulu di menit ke-14 via gol Eberechi Eze.

Di menit ke-17, Crystal Palace nyaris saja cetak gol keduanya via sontekan Jean-Philippe Mateta. Namun untungnya masih ada Andy Robertson yang bisa menyapu bersih bola hal yang demikian. Liverpool terus mencoba mencari celah untuk cetak gol penyama kedudukan.

Liverpool memperoleh dua kans emas. Kesempatan pertama tercipta di menit ke-26 via tendangan Wataru Endo yang membentur mistar gawang, lalu selang dua menit giliran sontekan Luis Dias yang masih bisa ditepis oleh kiper Crystal Palace, Dean Henderson.

The Reds terus menggempur pertahanan The Eagles -julukan Crystal Palace- di sisa waktu babak pertama. Beberapa kans juga berhasil tercipta. Namun pada akhirnya, Liverpool mesti tertinggal 0-1 dari Crystal Palace di babak pertama.

Berakhir turun minum, kedua regu tak menurunkan tempo permainannya. Pada menit ke-54, Liverpool memperoleh kans emas via tendangan keras Nunez di mulut gawang yang tak beruntungnya masih kapabel ditepis Dean Henderson.

The Reds tak henti-hentinya menggempur pertahanan The Eagles. Walaupun begitu, mereka masih belum bisa menjebol gawang Dean Henderson hingga lomba memasuki menit ke-65.

Di menit ke-72, Diogo Jota nyaris membawa Liverpool menyamakan kedudukan via tendangannya yang masih bisa diblok oleh Nathaniel Clyne. Bersela dua menit, Curtis Jones membuang kans emas lantaran tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Crystal Palace.

The Reds benar-benar tampil menekan pertahanan The Eagles di sisa waktu yang ada. Kesempatan demi kans berhasil mereka ciptakan. Namun seluruh upaya itu belum berbuah manis sebab Liverpool mesti menelan kekalahan 0-1 dari Crystal Palace.