Kapolda Jabar Sampaikan Belasungkawa atas Kecelakaan Bis Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Akhmad Wiyagus memberi tahu belasungkawa mendalam atas momen kecelakaan bis rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok di turunan Ciater, Subang, Sabtu 11 Mei 2024. Kecelakaan ini menewaskan 11 orang.

\\”Kami memberi tahu belasungkawa mendalam atas musibah ini,\\” kata Wiyagus dikutip dari siaran persnya, Pekan (12/5/2024).

Dalam evakuasi yang dilakukan pada Pekan dini hari, Wiyagus mengungkapkan ada 11 korban meninggal dunia, 12 luka berat, 23 luka sedang, dan 14 luka ringan dampak kecelakaan tersebut.

Ia mengintruksikan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap semua korban dan keluarganya.

\\”Berikan pelayanan terbaik terhadap para korban dan keluarganya. Pastikan korban luka-luka mendapat perawatan optimal,\\” terang Kapolda Jabar ini.

Menurut dia, langkah pertama spaceman pragmatic yang dilakukan polisi dalam tragedi ini adalah, cara kerja evakuasi semua korban ke rumah sakit. Berikutnya, polisi melaksanakan penyelidilan dengan pihak berkaitan untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang melibatkan bis Nopol AD 7524 OG, mobil Daihatsu Feroza Nopol D 1445 VCD dan tiga sepeda motor.

\\”Olah daerah kejadian perkara (TKP) sedang dilakukan dengan melibatkan pihat berkaitan. Kita tunggu hasil penelusuran tim di lapangan,\\” tutur Wiyagus.

Kronologi Kecelakaan
Seperti diketahui, bis pariwisata Trans Putra Fajar Nopol AD 7524 OG terlibat kecelakaan dengan Daihatsu Feroza Nopol D 1445 VCD dan tiga sepeda motor di Jl Raya Bandung-Subang, tepatnya di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (12/5/2023) sekitar pukul 18.45.

Momen ini berawal dikala bis yang datang dari arah selatan/Bandung menuju utara/Subang melintasi jalan menurun dan sedikit membelok ke kiri.

Tiba-tiba bis oleng ke kanan dan menubruk Daihatsu Feroza yang datang dari arah berlawanan. Berakhir menubruk Feroza, bis terguling miring ke kiri dengan posisi ban kiri diatas dan terselusur beberapa meter sehingga menubruk tiga sepeda motor yang tengah parkir di tepi jalan.