Kaget Fajar/Rian dan Kevin/Marcus Usai Disebut Asal Malaysia

Netizen turut mengomentari kesalahan penyebutan asal negara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022 dan situs mahjong ways 1 yang disebut berasal dari Malaysia.

Momen itu terjadi di saat pemandu acara mempersilahkan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus untuk naik ke podium. Saat di sebut berasal situs judi bola dari Malaysia, kedua ganda pelatnas Cipayung tersebut pun terlihat bingung dan saling melihat.

Netizen pun bergerak cepat mengomentari kejadian itu. Tak sedikit yang menyebutkan kalau hal tersebut mengecewakan. Bahkan ada juga yang secara singkat dan jelas berkata bahwa kejadian tersebut merupakan hal yang memalukan.

Namun ada pula netizen yang menilah bahwa kesalahan penyebutan negara itu membuat perasaan hati Fajar/Rian dan Kevin/Marcus jadi buruk. Komentar menohok juga di berikan oleh netizen lain yang menyatakan bahwa sang pemandu acara harusnya bisa melihat bendera Indonesia yang tersemat di kaus Fajri dan Minions.

Fajar/Rian dan Kevin/Marcus Kaget Karena disebut Dari Malaysia

Kekesalan netizen juga memuncak karena sang pemandu acara melakukan kesalahan tersebut dua kali yaitu saat mempersilahkan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus naik podium secara terpisah. Selain itu, Fajar/Rian dan Kevin/Marcus juga di anggap bukan wajah baru lagi di dunia badminton. Itulah kenapa warganet menganggap kesalahan tersebut tak masuk akal.

Sesaat setelah momen itu, ada koreksi yang menyebut keduanya berasal dari Indonesia. Ada pula permintaan maaf dari pihak federasi badminton Denmark lantaran salah sebut negara tersebut.

“Kepada semua, kami sungguh meminta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamulja tentu saja berasal dari INDONESIA! Kami tahu itu. Ini adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda bisa menerima permohonan maaf kami,” tulis akun twitter Badminton Denmark.

Fajar/Rian dan Kevin/Marcus menciptakan all Indonesian final di dalam duel puncak sektor ganda putra pada kejuaraan level super 750 yang berlangsung di Jyske Bank Arena pada Minggu 23 Oktober.

Minions dan Fajri mengalahkan wakil Malaysia di semifinal. Kevin/Marcus menundukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara Fajar/Rian menumbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian kemudian tampil sebagai pemenang dalam partai final kala berhadapan dengan Kevin/Marcus. Pertandingan alot Fajar/Rian vs Kevin/Marcus berlangsung selama 47 menit dengan poin 21-19 dan 28-26.