Dirjen Imigrasi Lobi Timor Leste Supaya Permudah Jalan WNI dikala Kedatangan Paus Fransiskus

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi RI Silmy Karim menemui lantas Dirjen Imigrasi Timor Leste Adelaide Da Rosa di Wisma Duta Republik Indonesia, Dili, Timor Leste. Dalam kans itu, ia turut membahas soal isu Paus Fransiskus yang akan berkunjung ke Timor Leste.

“Kaitan kedatangan Sri Paus ke Timor sbobet88 Leste, biar bagaimana malahan juga bila telah situasi sulit keagamaan negara malahan tidak dapat mengintervensi. Aku mohon kesediaan Ibu Dirjen memberikan kans umat Katolik di NTT untuk dapat datang, tentunya dengan antrean,” tutur Silmy di Wisma Duta Republik Indonesia, Dili, Timor Leste, Sabtu (9/3/2024).

Silmy sempat berseloroh soal kekhawatiran untuk mempertanggungjawabakan seorang pemimpin di hadapan Yang bila melarang hambanya beribadah. Guyonan tersebut pu disambut tawa Adelaide, serta jajaran lainnya yang hadir.

Mohon tidak ada larangan, karena akan terjadi situasi sulit, baik soal kedatangan Sri Paus atau malahan kita berdua pertanggungjawabannya ke Yang,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Silmy ingin Dirjen Imigrasi Timor Leste dapat berkomunikasi dengan pemerintah setempat demi lancarnya lintas antar negara dikala kehadiran Paus Fransiskus.

“Supaya kehadiran mereka dapat teratur dan terstruktur , dan tidak memunculkan suatu hal yang kita khawatirkan,” Silmy menandaskan.

Berkaitan hal tersebut, Adelaide menentukan lantas mengulas seputar rencana kedatangan Paus Fransiskus ke Timor Leste dengan pimpinan sekelas menteri dan lebih tingginya, terpenting soal perlintasan antar warga negara.

“Gampang-mudahan kita dapat mencari solusi terbaik, baik dari kawasan sini (perbatasan NTT) atau kawasan Indonesia lainnya. Nanti kita koordinasikan sebaik mungkin untuk menerima hasil terbaik,” kata Adelaide.