Demokrat Kediri Terima Berkas Registrasi 2 Bakal Calon Bupati

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menyebutkan terdapat dua orang mengambil formulir bakal calon bupati dari partai ini menyongsong Pilkada 2024.

\\”Yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat Kabupaten Kediri dua calon, ialah Pak Deny (pengusaha Deny Widyanarko) dan Mas Dhito (incumbent Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana),\\” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri Muhammad Zaini di Kediri, Sabtu (11/5/2024).

Dari dua yang mengambil berkas pendaftaran bakal calon Bupati Kediri itu, yang pertama mengembalikan ialah Deny, meski untuk Dhito hingga kini belum mengembalikan formulir pendaftaran.

Pak Deny orang yang pertama komunikasi politik dengan Partai Demokrat, ambil formulir dan mengembalikan. Kami hargai hal yang pertama ini. Kami juga memulai untuk mendahulukan proses, komunikasi ke DPD berkasnya Pak Deny,\\” kata dia.

Pihaknya juga belum tahu pasti anjuran partai akan turun terhadap siapa sebab dinamika proses untuk menerima anjuran tak simpel.

Pilkada 2024 juga beriringan dengan pilkada tingkat provinsi sehingga komunikasi dengan DPD dan DPP juga seharusnya memetakan slot online 777 posisi antara kepentingan pilkada provinsi dan Pilkada Kediri.

Dia juga ingin pilkada akan datang dapat menghasilkan pemimpin yang betul-betul memperjuangkan aspirasi masyarakat. Partai Demokrat juga koordinasi dengan partai lainnya untuk koalisi. Partai Demokrat Kabupaten Kediri menerima empat kursi di Pemilu 2024 sehingga seharusnya koalisi.

\\”Tentunya kami intensif dengan partai lain yang cukup meyakinkan kami untuk mengambil langkah lebih cepat supaya taktik dan misi politik partai dalam pilkada ini sesuai dengan kemauan,\\” kata dia.

Berhubungan dengan sosok Deny Widyanarko, Zaini mengevaluasi yang bersangkutan sosok yang rendah hati. Dia juga menikmati komunikasi dengan yang bersangkutan sehingga untuk mendiskusikan hal strategis ke depan dapat lebih menikmati.

Jadwal Pilkada Serentak
Sementara itu, pengusaha Deny Widyanarko mengaku dirinya sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke dua partai, ialah Partai NasDem dan Partai Demokrat Kabupaten Kediri. Penyerahan berkas pendaftaran itu sebagai wujud komitmen untuk maju pilkada.

\\”Saya harap dapat menerima dan menindaklanjuti. Ini jadi modal bagi saya untuk lebih yakin berjuang merapikan Kediri. Saya juga yakin Partai Demokrat terang muruah demokrasinya dan partai ini akan memperjuangkan demokrasi sehingga demokrasi di Kediri dapat berjalan baik,\\” kata dia.

Komisi Pemilihan Awam (KPU) RI sudah mempertimbangkan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak yang diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia. Kegiatan pemungutan bunyi itu akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.